Tips Mengeringkan Smartphone yang Terendam Air

Tips Mengeringkan Smartphone yang Terendam Air Pictures

Kembali lagi bersama kami di Congkel.com dan seperti biasanya kali ini ceaster.com akan membagikan sedikit tentang Tips Mengeringkan Smartphone dan Handphone yang Terendam Air.

Saat ini pengguan handphone sudah sangatlah pesat perkembangannya, apalagi yang namanya Smarthphone. Hampir setiap orang telah memiliki handphone disakunya, tak terkecuali juga bagi anak sekolah maupun  pembisnis . Bahkan setiap orang telah memiliki lebih dari satu handphone disakunya. Namun apa yang terjadi jika handphone anda tercemplung ke dalam air.

Oleh karena itu kami akan mambahas sedikit Langkah dan Tips Mengeringkan Smartphone dan Hanphone anda  yang Terendam Air.

Segera Ambil Handphone dari dalam Air
Air dapat dengan mudah masuk kedalam handphone anda meski terlihat bahwa Handphone anda tertutup dengan rapat. Tapi saya jamin pasti ada air yang telah berhasil masuk ke dalam handphone anda tersebut.

Segera Keringkan Handphone
Setelah anda mengambil handphone tersebut maka segera bukalah cover yang menutup handphone anda dan juga segera cabut baterainya. Setelah anda mencabut baterai dan cover body handphone anda maka keringkanlah handphone anda tersebut dengan menggunakan handuk kering atau bisa juga dengan menggunakan tisu kering.

Keluarkan kartu SIM dan Memory Card
Untuk menyelamatkan data anda maka keluarkanlah Kartu SIM dan memory cardnya. Dan jangan masukkan kartu SIM dan memory card jika handphone anda tidak benar-benar kering.

Gunakanlah Vacuum Cleaner

Menggunakan vakum cleaner dapat membuat handphone anda menjadi lebih kering karena sisa air yang ada di perangkat gadget atau handphone anda dihembuskan, keringkan selama 20 menit. Selain Vacuum Cleaner anda juga dapat menggunakan Hair Dryer dan kipas angina atau perangkat lain yang dapat menghembuskan angin.

Gunakan Beras atau Gel Sillica

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa beras merupakan cara yang tepat untuk mengeringkan handphone anda dari air yang merajalela. Caranya benamkan handphone anda kedalam beras selama lebih dari semalaman.

Bahan lain yang juga lebih efektif adalah menggunakan silica gel atau penyerap kelembaban lain. Caranya masukkan ponsel bersama silica gel ke dalam wadah yang tertutup rapat lalu diamkan selama beberapa jam.

Sekian Tips Mengeringkan Smartphone dan Handphone yang Terendam Air dari ceaster.com, semoga bermanfaat.

Tags: , , , , , ,

2 responses to “Tips Mengeringkan Smartphone yang Terendam Air”

  1. Lab Bahasa says :

    Terimakasih infonya sangat membantu.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: